Kamis, 30 Mei 2013

Review: 7th Grade Civil Servant

Oh... Em... Ji. Ini adalah review ketigaku setelah drama 'Nine time travel' dan 'Bridal Mask'. Kali ini aku akan membuat review untuk drama keempatnya Joo Won yang merupakan hasil remake film 'My Girlfriend is agent'. Kalau sudah pernah menontonnya pasti akan tahu alur ceritanya. It's about agent atau mata-mata gitu deh. 

Drama ini rilis bulan januari 2013. Sebuah pembuka yang baik. Karena pada saat itu aku benar-benar lagi jatuh cinta dengan aktor utamanya. Perannya selalu memukau di semua dramanya. Sehingga aku memutuskan untuk menonton setiap dramanya. Drama ini dibintangi oleh Joo Won dan lead actressnya adalah Choi Kang Hee. Dia juga dulu pernah main drama protect the boss. Selain itu juga ada Chansung 2pm yang menjadi bagian dari drama ini.



Drama ini menceritakan tentang Han Pil Hoon atau Han Gil Ro yang punya cita-cita menjadi agen atau mata-mata. Sedangkan Kim Seo Woon atau Choi Kang Hee hanya perempuan biasa yang membutuhkan pekerjaan untuk hidupnya. Han Pil Hoon dan Kim Seo Woon bertemu di kencan buta. Itu adalah kencan buta yang benar-benar gila. Aku suka tingkah laku childishnya Joo Won ketika bertemu dengan wanita-wanita yang menjadi teman kencannya. Dia mengabaikan semuanya, mengisi waktunya dengan belajar untuk menjadi pegawai negeri dan melakukan hal yang disukainya. Pertemuannya dengan Kim Seo woon membuatnya terkena insiden kalah balap mobil sehingga mobilnya harus diserahkan pada yang memenangkan. Dan tak disangka mereka bertemu lagi di NIS tetapi belum setahun trainingnya Joo Won sudah dikeluarkan tapi masih diberi misi. 

Drama ini ratingnya lumayan tinggi di awal meskipun semakin lama semakin menurun. Mungkin penonton menyukai pada waktu awal saja. Sampai episode 5 ratingnya masih stabil karena di angka 17% sampai ke-20 episodenya ratingnya semakin merosot. Tapi drama rating drama ini jauh lebih baik dibanding drama setelahnya yang dimainkan oleh ajussi Song Seung Hoon. Rupanya tak ada yang mampu mengalahkan Joo Won dalam hal rating. 

Kelemahan drama ini adalah alur ceritanya terkesan main-main. Penulis sebenarnya ingin menyembunyikan identitas Han Gil Ro sebagai agen tapi dia juga tak mau mengakuinya sebagai agen dan kemudian diakui lagi. Seharusnya kalau sudah mendapatkan misi harusnya sudah dikukuhkan menjadi agen. Agak sedikit membingungkan memang. Kalau dalam filmnya kedua suami-istri itu sama-sama agen hanya saja dirahasiakan mereka bekerja pada siapa. Yang jelas mereka berdua dari perusahaan yang berbeda. Kemudian mereka dipertemukan dalam satu misi. Tapi untuk drama ini. Keduanya sama-sama dari perusahaan yang sama dan memilki misi yang sama. Beda kan remakenya?



Untuk aktingnya, aku benar-benar angkat semua jempolku. Joo Won benar-benar berbeda. Dari dia yang biasanya keningnya berkerut karena aktingnya sebagai polisi. Kali ini bahkan tak terlihat kerutan lagi di keningnya. Dia tampil lebih fresh dan so cute. Selain itu di sini juga dia digambarkan sebagai seorang keluarga kaya yang punya segalanya. Bahkan ayahnya marah-marah ketika dia mengikuti ujian PNS. Dia merasa anaknya hanya akan mengemis meminta suara pada rakyat. 

Ini adalah wajahnya ketika dia menjadi Gaksital.


Ada satu adegan yang bikin aku mewek di sini. Adegan saat mencegah orang tuanya ke bandara. Entah kenapa adegan itu berulang-ulang kuputar aku tetap menyukainya. Han Gil Ro adalah anak yang sedikit pembangkang. Saat adegan ayahnya membuka bajunya dan menunjukkan luka kebakaran  di tubuhnya. Joo Won seketika percaya kalau ayahnya benar-benar mencintainya, bahkan rela mengorbankan dirinya. Saat itulah Han Gil Ro berusaha mencegah ayahnya pergi dan dia menangis di pelukan ayahnya. Ini benar-benar akting memukau yang tak bisa sekali kutonton. 

Sebagai penutup aku akan memberinya rating. Dari 1-5. Aku ingin memberinya 3 untuk dramanya. Untuk aktingnya dari 1-5 aku memberinya 5 tentu saja. Joo Won selalu tak pernah membiarkan psonanya hilang begitu saja. Dia tampak memukau. Kalau untuk lead aktrisnya, entah kenapa aku tak menyukai karakternya di situ. Alasanku menonton drama ini karena Joo Won bukan yang lain.

Selanjutnya kita tunggu dramanya di KBS2 setelah Shark berakhir. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar